Metode Demonstrasi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Anak-Anak Cacat Mental [Bagian C] SDLB PRI Pekalongan

IKA NUR DIANSARI, stain (2012) Metode Demonstrasi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Anak-Anak Cacat Mental [Bagian C] SDLB PRI Pekalongan. Other thesis, STAIN PEKALONGAN.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode demonstrasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam bagi anak-anak cacat mental [bagian C] SDLB PRI Pekalongan dilakukan pada semua materi Pendidikan Agama Islam terutama pada materi yang bersifat praktis; seperti cara-cara berwudhu dan praktik shalat Dan hasil yang dicapai dalam penerapan metode demonstrasi pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi anak-anak cacat mental [bagian C] SDLB PRI Pekalongan ini adalah; siswa dapat memahami pelajaran agama islam yang sifatnya abstrak hingga merubahnya menjadi konkret / nyata Namun; karena intelegensi anak-anak yang berada di bawah rata-rata maka mereka hanya cukup memahami pelajaran agama islam yang diberikan oleh guru hanya sampai disitu; tidak sampai merubah / memahaminya dalam bentuk abstrak Beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan dari penerapan metode demonstrasi tersebut ada 2 yakni faktor penunjang dan faktor penghambat Faktor penunjangnya adalah : faktor situasi dan faktor dukungan dan kerjasama dari Kepala Sekolah; guru PAI; dan orang tua siswa Sedangkan penghambatnya adalah : faktor waktu dalam menyampaikan materi; kurangnya tenaga pengajar; dan faktor media

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Berdasarkan Subyek > S1 Pendidikan Agama Islam
Naskah Akademik > Skripsi
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: puskom stain pekalongan
Date Deposited: 05 Oct 2012 04:29
Last Modified: 15 Oct 2012 06:59
URI: http://repository.stain-pekalongan.ac.id/id/eprint/2129

Actions (login required)

View Item View Item