Respon Guru Terhadap Diberlakukannya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Petarukan

SUSANTO, stain (2007) Respon Guru Terhadap Diberlakukannya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Petarukan. Other thesis, STAIN PEKALONGAN.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) merupakan kurikulum baru yang telah disahkan oleh pemerintah pada tanggal 2 Juni tahun 2006 Pemberlakuan KTSP merupakan komitmen pemerintah dalam rangka usaha meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia Hal ini sesuai dengan program otonomi dalam bidang pendidikan; yaitu bahwa setiap daerah dan satuan pendidikan diberikan keleluasaan untuk membuat dan mengembangakan kurikulum pendidikan yang sesuai dengan potensi dan karakteristik daerah dan satuan pendidikan masing-masing Sehingga rumusan masalah yang diajukan adalah bagaimana konsep tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP); bagaimana respon guru terhadap diberlakukannya KTSP di MTs Negeri Petarukan Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa KTSP adalah kurikulum operasional yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan (sekolah) KTSP memberikan keleluasaan penuh kepada guru untuk mengembangkan dan pelaksanaannya sesuai dengan potensi sekolah dan potensi daerah sekitar dengan tetap mempertahankan peraturan dari pemerintah Respon guru terhadap KTSP di MTs Negeri Petarukan termasuk dalam kategori baik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Berdasarkan Subyek > S1 Pendidikan Agama Islam
Naskah Akademik > Skripsi
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: puskom stain pekalongan
Date Deposited: 05 Oct 2012 04:29
Last Modified: 15 Oct 2012 06:59
URI: http://repository.stain-pekalongan.ac.id/id/eprint/261

Actions (login required)

View Item View Item