Penerapan Metode Qiroati dalam Pembelajaran Membaca Kandang Panjang Pekalongan

KHIKMAWATI, stain (2007) Penerapan Metode Qiroati dalam Pembelajaran Membaca Kandang Panjang Pekalongan. Other thesis, STAIN PEKALONGAN.

Full text not available from this repository.

Abstract

Belajar Al Quran dapat dibagi menjadi beberapa tingkatan yaitu membaca sampai lancar; baik sesuai dengan kaidah-kaidah dalam qiroat dan tajwid; belajar arti dan maksud sampai memahami isi yang terkandung di dalamnya Untuk itu diperlukan metode yang tepat dari seorang pengajar agar tujuan yang diharapkan bisa tercapai; karena metode yang digunakan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan membaca al Quran Rumusan dalam penelitian ini adalah apa faktor pendukung penerapan metode qiroati di SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang Pekalongan; apa faktor penghambat keberhasilan pembelajaran membaca al quran di SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang Pekalongan dan bagaimana jalan keluar dalam menghadapi faktor penghambat agar penerapan metode qiroati berhasil dalam pembelajaran membaca al Quran di SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang Pekalongan Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian studi kasus Hasil penelitian diketahui bahwa penerapan metode Qiroati di SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang Pekalongan di dukung oleh adanya program Walikota Pekalongan yang disetujui oleh kepala sekolah Kesimpulan dari hasil penelitian adalah penerapan metode qiroati di SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang Pekalongan berhasil diketahui dari nilai rata-rata siswa yang mencapai 75;35 Jadi tingkat keberhasilan pembelajaran membaca al Quran di SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang Pekalongan dapat dikatakan berjalan dengan baik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Berdasarkan Subyek > S1 Pendidikan Agama Islam
Naskah Akademik > Skripsi
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: puskom stain pekalongan
Date Deposited: 05 Oct 2012 04:29
Last Modified: 15 Oct 2012 06:59
URI: http://repository.stain-pekalongan.ac.id/id/eprint/299

Actions (login required)

View Item View Item