Pengaruh pendekatan Contextual Teaching ANd Learning (CTL) dalam Pembelajaran Agama Islam Terhadap Prestasi Belajar Siswa MII Pretek Pecalungan

MASRUROH, stain (2009) Pengaruh pendekatan Contextual Teaching ANd Learning (CTL) dalam Pembelajaran Agama Islam Terhadap Prestasi Belajar Siswa MII Pretek Pecalungan. Other thesis, STAIN PEKALONGAN.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini dilatarbelakangi mengenai pendekatan kontekstual yang merupakan konsep pembelajaran yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimiliki dengan penerapan dalam kehidupan mereka sehari-hari Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan contextual teaching and learning dalam pembelajaran agama Islam di MII Pretek Pecalungan; bagaimana prestasi belajar siswa; dan bagaimana pengaruh pendekatan contextual teaching and learning dalam pembelajaran agama Islam Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan Hasil penelitian setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara pendekatan contextual teaching and learning dalam pembelajaran agama Islam terhadap prestasi belajar siswa di MII Pretek Pecalungan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Berdasarkan Subyek > S1 Pendidikan Agama Islam
Naskah Akademik > Skripsi
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: puskom stain pekalongan
Date Deposited: 05 Oct 2012 04:29
Last Modified: 15 Oct 2012 06:59
URI: http://repository.stain-pekalongan.ac.id/id/eprint/796

Actions (login required)

View Item View Item