Pengembangan Kecerdasan Spiritual (Spiritual Quotient) Pada Anak Usia Dini Melalui Metode Bermain (Sebuah Kajian Teoritis)

CHADZIQOH, stain (2010) Pengembangan Kecerdasan Spiritual (Spiritual Quotient) Pada Anak Usia Dini Melalui Metode Bermain (Sebuah Kajian Teoritis). Other thesis, STAIN PEKALONGAN.

Full text not available from this repository.

Abstract

Latar belakang skripsi ini adalah mengenai metode bermain yang dinilai strategis untuk pengembangan potensi anak usia dini Tetapi ada sebagian orang yang menganggap bermain hanya membuat anak letih dan malas belajar Sehingga rumusan dalam penelitian ini meliputi bagaimana konsep kecerdasan spritual anak usia dini; bagaimana teknik pengembangan kecerdasan spiritual pada anak usia dini melalui metode bermain; dan bagaimana efektifitas metode bermain dalam pengembangan kecerdasan anak usia dini Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kepustakaan Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada dasarnya anak terlahir dengan membawa banyak potensi; termasuk potensi kecerdasan spiritual; yang dapat berkembang dengan baik; apabila diiringi dengan bimbingan dari orang tua atau orang dewasaTeknik penggunaan metode bermain dalam pengembangan SQ pada anak usia dini pada hakikatnya sama dengan metode bermain yang digunakan dalam pengembangan kecerdasan lainnya Khusus dalam pengembangan SQ perlu ditanamkan dasar-dasar aqidah; ibadah dan akhlak Metode bermain bagi pengembangan kecerdasan spiritual anak usia dini dinilai efektif karena bermain pada hakikatnya merupakan kegiatan anak untuk menyempurnakan pertumbuhan dan perkembangan mereka baik kognitif; sosio-emosional; maupun psikomotorik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Berdasarkan Subyek > S1 Pendidikan Agama Islam
Naskah Akademik > Skripsi
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: puskom stain pekalongan
Date Deposited: 05 Oct 2012 04:29
Last Modified: 15 Oct 2012 06:59
URI: http://repository.stain-pekalongan.ac.id/id/eprint/875

Actions (login required)

View Item View Item